Kuasa Tuhan Yesus Kristus Lewat Kuasa Roh Kudus Mampu Menyembuhkan Orang Yang Sakit

gkiichtus.com,- bertempat di ruang konsistori jemaat GKI Ichtus ~ Siriwini, minggu (21/06/20) dilaksankan ibadah bagi anak-anak sekolah minggu Jemaat GKI Ichtus ~ Siriwini melalui siaran Radio Ichtus Bermazmur yang di pancarkan melalui FM 107.6 MHz. Sebagai Penyiar Radio  KK Yuli Furima dan Pelayan Firman KK Kristin Yoafifi. Ibadah di buka dengan puji-pujian dan doa yang dipimpin oleh kk Yuli Furima dan dilanjutkan dengan doa dan  pembacaan Firman Tuhan yang dilayani oleh KK Kristin Yoafifi.

Firman Tuhan yang dibawakan oleh kk Kristin Yoafifi  terambil dari pembacaan Alkitab Kisah Para rasul Pasal 3:1-10, dengan perikop Petrus Menyembuhkan Orang Lumpuh, kk Kristin Yoafifi menjelaskan kepada anak-anak sekolah minggu, bahwa ketika Petrus bersama dengan Yohanes pergi ke Bait Allah, disitu mereka berdua melihat  ada seorang Lumpuh yang sejak lahir tidak dapat berjalan, ketika orang yang tidak dapat berjalan karena lumpuh,  maka orang tersebut pasti akan membutuhkan pertolongan dari orang lain. Oleh sebab itu orang lumpuh ini selalu diangkat oleh orang-orang untuk mengantarkannya ke Bait Allah dan selalu orang lumpuh ini duduk di depan pintu gerbang Bait Allah untuk meminta sedekah  atau pertolongan belas kasih kepada setiap orang yang datang ke Bait Allah.

Selajutnya, kk Kristin Yoafifi menjelaskan kepada anak-anak sekolah minggu Ichtus Siriwini, bahwa pada saat itu Petrus dan Yohanes juga datang ke Bait Allah, begitu orang Lumpuh ini melihat mereka berdua, dia langsung mengangkat tangannya kepada Petrus dan Yohanes untuk meminta sedekah dan belas kasihan kepada mereka berdua, kk Kristin Yoafifi juga menjelaskan bahwa dalam pembacaan ini pada ayatnya yang ke 6 “ kata Petrus  Emas dan Perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi Nama Yesus Kristus orang Nazaret itu berjalanlah, lalu Petrus memegang tangan orang Lumpuh itu dan membantu dia berdiri, seketika itu juga kuatlah kaki dan mata kaki orang lumpuh itu.

Mengakhiri Renungannya, KK Kristin Yoafifi mengajak semua adik-adik sekolah minggu, bahwa Kuasa Tuhan Yesus Kristus begitu besar dalam menyertai Petrus dan Yohanes, sehingga mereka berdua mampu melakukan apa yang tidak bisa di pikirkan sebagai manusia. Tetapi Tuhan memampukan Petrus dan Yohanes lewat Kuat Kuasa Roh kudus sehingga mereka mampu melakukan itu di dalam kehidupan mereka sebagai Murid Tuhan Yesus. Lewat Pembacaan Firman Tuhan Ini juga  mau mengajarkan kita semua juga harus seperti Petrus dan yohanes untuk menyaksikan akan kebesaran nama Tuhan bukan hanya dengan kata-kata saja tetapi lewat perbuatan seseorang, terutama sebagai anak-anak sekolah minggu jemaat GKI Ichtus Siriwini, bahwa dirumah kita harus menghormati serta dengar-dengaran kepada orang tua, hal ini juga adik-adik sekolah minggu bisa melakukannya seperti Petrus dan Yohanes kalau adik-adik sekolah minggu percaya kepada Tuhan , setia melakukan Perintah Tuhan dalam kehidupan adik-adik hari lepas hari. Sebab anak-anak yang selalu berbuat demikian maka dia akan selalu diberkati dan dilindungi oleh Tuhan. Kuasa Tuhan, Kuasa Kerja Roh Kudus Bukan hanya di Dua Ribu Tahun yang Lalu tapi Kuasa itu dia terjadi sampai dengan hari ini Kuasa Tuhan itu terjadi dalam kehidupan kita.ketika kita buat yang selalu menyenangkan hati Tuhan. (by. Unteks)

 98 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 4 =