Paud Ichtus-Siriwini Luluskan 7 Siswa Angkatan IV Tahun 2020

 

gkiichtus.com,- Dengan ditutupnya kurikulum Pendidikan Taman Kanak-Kanak tahun ajaran 2019-2020, maka diadakan pelepasan dan sekaligus perpisahan anak-anak didik PAUD Ichtus~Siriwini bertempat di gedung PAR Ichtus, Jln. D.S.yan Mamoribo, Kelurahan Siriwini Distrik Nabire Provinsi Papua, Minggu (21/06/20).Hadir pada acara Pelepasan dan Perpisahan ke-7 orang siswa PAUD Ichtus~Siriwini, Sekertaris Klasis GKI Nabire Pdt. Welem Fairyo, S.Th, Ketua Jemaat GKI Ichtus Siriwini sekaligus sebagai Pembina dan Pengarah PAUD Ichtus Pdt. Julianus Johan Ajomi, S.Si, Teol, Sekertaris Jemaat GKI Ichtus Siriwini Pnt. Untung Rumadas, Majelis Jemaat GKI Ichtus Siriwini, Kepala Sekolah PAUD Ichtus  Agustina Yuliana Kaiwai, S.Pd,k, Ketua Komite PAUD Ichtus  Elisabeth Maria Wariori, dewan guru PAUD, serta orang tua murid.

Dalam sambutan Kepala Sekolah PAUD Ichtus-Siriwini, Agustina Yuliana Kaiwai, S.Pd,k, menyampaikan bahwa dirinya bersyukur karena pada hari ini Minggu, (21/06/20) PAUD Ichtus bisa mengadakan acara Pelepasan sekaligus Perpisahan dengan ke-7 orang anak didik PAUD/TK Ichtus~Siriwini yang selanjutnya akan melanjutkan pendidikan mereka ke tingkat SD, dirinya mendoakan semoga Tuhan Yesus selalu memberikan  kekuatan, kesehatan  hikmat marifat dari surga, sehingga anak-anak ini tetap menjadi anak-anak yang pintar, berguna juga buat nusa dan bangsa dan juga selalu dengar-dengaran terhadap orang tua. Selanjutnya Agustina Kaiwai berharap kepada anak-anak yang lulus agar dapat memiliki kesiapan mental dan fisik yang sehat untuk menempuh ke pendidikan selanjutnya dan semoga anak-anak ini kedepannya akan menjadi orang yang sukses dan bisa menjadi pemimpin-pemimpin yang terbaik  dimasa depan.

Selanjutnya, dalam wawancara kami dengan Ketua Jemaat GKI Ichtus Siriwini Pdt. Julianus Johan Ajomi, S.Si, Teol, yang juga sebagai Pembina / Pengarah PAUD Ichtus~Siriwini, mau mengajak kita semua untuk belajar dari Tuhan Yesus Kritus yang adalah Guru Agung yang senantiasa mengamanatkan kepada kita untuk  “ Pergilah dan Jadikanlah Semua Bangsa MuridKu dan Babtislah Mereka Dalam Nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus dan Ajarlah Mereka. Disinilah  kata Pdt. Johan Ajomi, bahwa Amanat untuk mengajar inilah yang disampaikan oleh Guru Agung untuk kita sekalian tetapi juga selanjutnya telah disampaikan oleh I. S. Kijne “ untuk juga menghadirkan tanda Kerajaan Allah sebagai mana perjanjian yang telah disampaikan  Diatas batu ini Aku Meletakkan Peradapan Orang Papua, Bangsa Pintar Dan Bermarifat  Tidak Dapat Memimpin Bangsa Ini, Oleh karena itu anak-anak Papua akan dapat memimpin bangsa ini  ketika pendidikan awal, pendidikan dini yakni PAUD / TK dibawah pada pengenalan akan Yesus Kristus tetapi juga  menghadirkan tanda-tanda Kerajaan Allah dalam pengembangan pendidikan, hikmat dan kebijaksanaan dalam bangku pendidikan yang ada.

Mengakhiri sambutannya,  Pdt.Johan Ajomi, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada guru-guru PAUD  yang terus berupaya dengan berbagai keterbatasan telah melayani siswa/siswi yang telah dibawah oleh orang tua siswa dalam pendidikan PAUD Ichtus kiranya Yesus Kristus sebagai Guru Agung memberkati dalam seluruh pelayanan, dan juga kepada seluruh orang tua murid yang telah mempercayakan PAUD Ichtus untuk mendidik anak-anak mereka selama dibangku pendidikan PAUD Ichtus~Siriwini.

Acara berlangsung cukup meriah, selain diisi dengan pemberian hadiah kepada siswa dan siswi yang berprestasi, pembagian ijazah secara simbilis, pemberian piagam penghargaan juga diisi dengan pemberian cenderamata dari para orang tua kepada PAUD Ichtus dan acara ditutup dengan foto bersama dan doa. Ke Tujuh Siswa Paud yang lulus diantaranya : Alden Wariori, Beyrel Wakum, Vodal Jidmau, Qesya, Keren, Beatrik Samon & Krist Kamodi.  (by.unteks)

 

 159 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 1 =