Tim Ichtus Health Turut Memeriahkan Lomba Senam Kreasi Sambut HUT RI Ke-75.

 

 

gkiichtus.com,- Berbagai kegiatan dilakukan oleh gabungan komunitas yang ada di Kabupaten Nabire yang terdiri dari komunitas N2C, Amkei, KSN, CNC, JNC, Matic 17, Kompak 07, Aeromak, YM Healthi, CBR, Frisa, dan AWDC, dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun  Republik Indonesia yang ke-75 tahun 2020. Salah satunya kegiatan olahraga bersama yang dikemas dalam bentuk lomba senam kreasi yang di laksanakan Sabtu (22/08/2020) bertempat di Kantor Kampung Nifasi Distrik Makimi Kabupaten Nabire.

Lomba ini melibatkan 25 group yang berasal dari berbagai distrik, yakni distrik nabire, distrik teluk kimi, distrik makimi, distrik napan, distrik mora dan distrik wapoga, dan salah satu dari 25  peserta yang turut meramaikan lomba senam kreasi ini adalah “Tim Ichtus Health” yang adalah perwakilan dari Jemaat GKI Ichtus Siriwini Nabire.

Dalam wawancara kami dengan Koordinator Tim Ichtus Health “Novi Nuburi”, mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi penyelenggaraan lomba ini karena mempunyai nilai positif sebagai ajang menunjukan kreativitas serta untuk mengembangkan seni yang dikemas dengan senam kreasi, dirinya juga mengatakan bahwa banyak sekali manfaat yang dapat kita petik bagi kesehatan tubuh kita, diantaranya untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit , tubuh akan lebih bugar, meningkatkan kemampuan daya pikir , menangkal abesitas sehingga selaras dengan pepatah “ Mens Sana In Corpare Sano” , dimana di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula, ungkapnya. Dirinya juga berharap kedepan seluruh anggota unsur yang ada dalam jemaat baik itu unsur PKB, PW, PAM dan PAR juga dapat turut bergabung untuk melaksanakan kegiatan senam yang merupakan program rutin dalam jemaat Ichtus Siriwini.

Hal senada juga di ungkapkan Ketua Jemaat GKI Ichtus Siriwini selaku penanggung Jawab dari Tim Ichtus Health Pdt. Julianus Johan Ajomi, S.Si,Teol, kepada Panitia Pelaksana Lomba dalam wawancara,  dirinya mengatakan bahwa kita sebagai warga Republik Indonesia sudah sepantasnya mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas perkenannya kita semua boleh mensyukuri HUT RI yang ke 75 disaat ini, sudah saatnya kita semua  sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia harus mengisisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif salah satunya dengan pelaksanaan lomba senam kreasi yang dilaksanakan oleh panitia di saat ini, dirinya juga mengatakan bahwa selain senam kreatif kita juga telah mengangkat dan melestarikan nilai-nilai budaya melalui senam kreatif ini. Pdt. Julianus Johan Ajomi, juga sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kegiatan ini bukan hanya sampai disini saja tetapi juga di waktu-waktu yang akan datang terus dilombakan melalui ifen-ifen hari besar nasional yang berbeda pula, sehingga nilai-nilai budaya lokal khususnya budaya dan seni  di tanah  papua ini terus kita jaga dan melestarikannya diatas tanah yang diberkati oleh Tuhan ini.

Suasana perlombaan memang berlangsung meriah dan semarak. Setiap tim berusaha tampil semaksimal mungkin untuk menampilkan kreasi masing-masing dan berusaha meminimalisir kesalahan dengan harapan dapat penilaian yang terbaik dari tim juri, tak kalah ramainya adalah supporter atau pendukung dari tim Ichtus Health yang terus memberikan dukungannya  dalam memberikan semangat dengan menyoraki jagoannya saat tampil tanpa perduli terhadap panas yang sangat menyengat di lokasi pertandingan Kampung Nifasi Distrik Makimi Kabupaten Nabire.

Hadir  dalam acara ini Ketua Jemaat Ichtus Siriwini, Sekertaris , Bendahara , Anggota Majelis Jemaat, Ketua Unsur PW Ichtus Siriwini, Sekertaris Unsur PW, anggota unsur PW, Anggota Unsur PAM, Sekertaris unsur PKB, Anggota Unsur PKB serta simpatisan dari Tim Ichtus Health yang juga turun Full Team dengan Semboyan mereka “ KALMENHANSEN yang berarti : “ Kalah Menang Hati Senang”. Dirgahayu Republik Indonesia Ke-75 “ 17 Agustus 2020. (By : Unteks)

 140 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 41 = 51